Komentar : Result Grand Final BGBI Sctv

Posted: February 11, 2012 in Ajang Kompetisi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

image

Akhirnya,terpilih sudah pemenang dari ajang baru milik Sctv,yaitu Boy & Girl Band Indonesia (BGBI).Setelah melalui proses audisi dan serangkaian penyaringan lainnya,terpilih tiga besar,yaitu Sugarfree,Sunni,dan Raise.

Sebelum acara result grand final BGBI dilaksanakan,terlebih dulu sudah diadakan grand final BGBI pada minggu sebelumnya. Ketiga finalis lagi-lagi harus tampil dan dikomentari oleh dewan juri. Mereka membawakan beberapa lagu dan kebanyakan merupakan medley dari lagu mentor masing. Ada beberapa part pada masing2 finalis yang saya rasa out of tone,dan kadang ada harmonisasi yang terdengar kurang harmonis,jauh dari yang saya bayangkan,mengingat ini sudah final. Namun pendapat juri berbeda dengan yang saya tangkap,dewan juri terlihat memuji setiap penampilan tanpa mengatakan hal-hal yang dianggap perlu diperbaiki. Acara juga diisi oleh beberapa bintang tamu (lagi-lagi saya kurang setuju dengan pemilihan bintang tamu,selain Smash dan IDP yang saya anggap relevan dengan konsep acara ini) yaitu Wali,Syahrini,Vierra,Armada,Smash,IDP.

Setelah serangkaian acara,akhirnya tibalah saat pengumuman pemenang. Dan inilah hasilnya,yang merupakan pure hasil voting melalui sms :
Juara pertama dipegang oleh Sunni yang merupakan didikan Dewi sandra dan team. Tempat kedua diisi oleh Raise (yang saya prediksi sebagai pemenang) yang selama ini diasuh oleh Maia Estianty dan team. Dan tempat ketiga diisi oleh Sugarfree,didikan Melly Goeslow.

Sunni,yang terdiri dari delapan gadis berjilbab asal Jawa Timur sukses memegan trophy kemenangan dalam acara yang baru pertama kali dilakukan di Sctv ini.Saya tidak bisa banyak berkomentar soal ini,sebab dari awal saya merasa bahwa ketiga team memiliki kualitas yang seimbang,tidak ada yang menonjol bagi saya. Dan setelah ini,mampukah ketiga team ini,terutama Sunni sebagai pemenang,menaklukan permintaan pasar musik Indonesia? Kita tunggu saja karya mereka selanjutnya. Cheers.

Comments
  1. qiqib says:

    sy mengikuti acara BGBI dari awal mpe akhir, coz ada tmen saya ada yg jd pesertanya… menurut pndapat saya, dri ketiga finalis raise yg paling matang dr segi vokal, dance n perfomance (jiwa entertaintnya terasa betul). Namun di malam grand final raise kurang bruntung karena mndapat lagu cari jodohnya wali yg membuat pnampilan mreka jdi mlempem … begitu jg sugarfree yg harus membawakan lagu mabuk cintanya armada yg terkesan monoton… dan dewi fortuna ternyta memihak sunni yg mendapat lgunya wali a ba ta tsa. Sangat cocok mengingat personil sunni memakai jilbab.. dengan arrasement musik yg menghentak n kostum yg wah tentunya sunni paling banyak menyedot perhatian, terbukti setelah membawakan lagu ini, polling sms sunni langsung melonjak k urutan pertama yg sebelumnya paling bontot… dan di penampilan kedua, tim melly goeslaw memadley lagu i just wanna say i love u dan let’s dance together yg lagi2 jatuhnya monoton dibawakan sugarfree (mungkin karena lagunya yg monoton), saya sendiri yang mendukung boyband ini kecewa dan jadi g berminat mengirim sms… (polling sms sugarfree langsung terjun bebas paling dasar padahal di awal2 pollingnya nomer 1) di samping itu kostum yg dipake sama sekali g istimewa (padahal emaknya heboh bener kostumnya … wkwkwk..) Dan yg terakhir yg membuat saya ilfill melihat penamilan sugarfree ketika coach dance mereka mbak ningrum n mas g tau namanya naik panggung, SUMPAH! aq enek bgt ngilhat kostumnya mbk ningrum.. masak “maaf” celana dalam dipake di luar!!! OMG.. SUNNI peserta selanjutnya yg tampil dngan medley ku akui dan stop. Satu kata komentar saya.. kerreeeennnnn… panggung terlihat meriah dngan 8 personil sunni n 3 coach dance mereka n pas part akhir dewi sandrapun ikut naik panggung… walaupun sunni nyanyinya d beberapa bagian g mulus, namun semua itu tertutupi dgn aksi dewi sandra n the team di panggung… dan finalis terakhir RAISE tampil dengan lgunya DUO RATU emang gue pikirin n TTM.. kalau di awal raise mlempem, skarang saya seperti mendengan mereka teriak2 n marah2… apa karena lgunya ya… sya sedari awal emang kurang suka dengan kedua lgu ini apalagi EGP coz syairnya kayak orang lagi marah2.. dan yg membuat saya kurang respect sma RAISE, mereka membawa pasukan mulai dari hunterboys, kirei n dancer2 yg duduk d kursi penonton yg sudah dikonsep sedemikian rupa shingga kompak ngedance dg raise… (kesannya maen keroyokan, coz sugarfree n sunni g bawa pasukan.. ) Tapi toh akhirnya raise harus puas di urutan kedua (pak fauzi bowo g hadir sih… ) dan sunnilah sang juaranya (pak bupati n ibu gubernur hadir langsung di studio…)….

Leave a Reply

