Komentar : Katy Perry – Part of Me

Posted: March 23, 2012 in Komentar
Tags: , , , , , , , , ,

Penyanyi lagu Firework,Katy Perry,baru saja meluncurkan video klip terbarunya yang berjudul Part of Me. Lagu yang disebut-sebut ditulis untuk Russel Brand ini resmi diluncurkan video klipnya pada tanggal 22 Maret 2012 yang lalu. Berbeda dengan beberapa video klip sebelumnya,pada video klip ini Katy Perry membuat sebuah konsep yang cukup unik. Army. Ya begitulah konsep video klip ini.

Lagu part of me meningatkan saya pada irama lagu Last Friday Night yang telah sukses sebelumnya. Bernuansa remaja,tepat dengan konsep albumnya. Musik yang mencirikan seorang Katy Perry,yang saya rasa akan aneh apabila dibawakan oleh penyanyi lain.

Berdurasi empat menit 12 detik,video klip ini diawali dengan adegan Katy yang memergoki kekasihnya sedang menggoda wanita lain. Karena sangat kecewa Katy pun segera meninggalkan kekasihnya itu. Setelah itu,Katy diceritakan mampir di sebuah mini market atau kedai minuman dan tanpa sengaja melihat sebuah iklan perekrutan tentara wanita. Katy yang semula berambut panjang segera memotong rambutnya dan mengikuti kegiatan sebagai seorang tentara wanita. Setelah itu,video ini berisi adegan Katy sedang latihan ala militer bersama para tentara wanita.

Terus terang,saya sedikit dibuat bingung dengan konsep video klip yang sebagian besar berlokasi di sebuah pangkalan militer ini. Saya agak sulit menemukan hubungan kandasnya percintaan dengan menjadi tentara wanita. Mungkin saya yang kurang paham. Entah mengapa video klip ini mengingatkan saya pada konsep-konsep video klip milik Lady Gaga,walaupun disini Katy Perry tidak menggunakan busana nyentrik seperti yang biasa Gaga kenakan. Ada banyak hal yang menjadi celah dalam video klip ini,ini yang saya tangkap. Saya merasa terganggu dengan adegan Katy dibawah bendera (mungkin bendera USA) bernyanyi mengikuti lirik dengan ekspresi bahagia. Saya rasa adegan itu kurang sesuai dengan adegan lain,dimana Katy terlihat sebagai tentara wanita yang keras dan menyimpan amarah dan sedikit mengarah ke maskulin. Saya tidak mengatakan bahwa tentara wanita tidak boleh terlihat manis,namun disini hal itu saya rasa mengurangi kekuatan konsep yang dibangun dari awal.Bahkan adegan di kedai minuman saya rasa hanya sebagai penyambung cerita,sama sekali tidak spesial. Pada saat menonton video klip ini,saya terus menanti-nanti titik puncak adegan demi adegan,hingga pada saat video ini selesai saya tidak menemukan titik puncak itu,atau dengan kata lain saya merasa jalan cerita video klip ini menggantung dan cenderung datar.

Namun saya menyukai adegan terakhir,pada saat Katy terlihat mewarnai wajahnya khas seorang tentara. Dengan tatapan mata yang tajam,saya rasa inilah adegan terbaik sepanjang video klip ini. Namun video klip ini bukanlah video yang buruk secara keseluruhan,dengan konsep yang berbeda,tidak heran apabila video klip ini hangat diperbincangkan,selain karena isu terkait mantan suaminya tersebut.Namun,jelas ini bukanlah video klip masterpiece dari seorang Katy Perry.

Lihat video klip resminya di link dibawah ini :

Katy Perry – Part of Me

Comments
  1. I was suggested this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble. You’re wonderful! Thanks!

Leave a Reply

